Dana DOB Kabupaten Sukabumi Utara Perlu Diaudit

Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara. Ist

Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara. Ist


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Tarik ulurnya rencana pemekaran Kabupaten Sukabumi menimbulkan spekulasi dikalangan masyarakat.

Sebagian pihak menilai, anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk persiapan DOB KSU perlu diaudit. Hal itu untuk memastikan apakah terdapat asas manfaat atau tidak rencana pemekaran tersebut.

“Sepengetahuan kami,Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mengalokasikan anggaran untuk persiapan DOB KSU ini. Kalau kondisinya sekarang masih tidak jelas, kami kira anggaran tersebut laik diaudit. Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan ini,” ujar Ketua Divisi Informasi dan Publikasi Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi.

Perlu dilakukan audit tersebut lanjut Bakti, untuk mengantisipasi pemanfaatan situasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, anggaran yang dialokasikan Pemkab Sukabumi untuk menunjang proses terwujudnya DOB KSU ini secara hakikat merupakan uang rakyat yang harus dipertanggung jawabkan.

“Semoga harapan masyarakat terwujudnya DOB KSU ini segera terwujud. Tidak intrik politik ataupun kepentingan pribadi dan kelompok,” tambahnya.

Dihubungi secara terpisah, Pemerhati Kebijakan Publik Sukabumi, Asep Abdullah Jaelani menambahkan, sepengetahuannya pada tahun 2000 sampai 2004, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelontorkan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih untuk menunjang proses terwujudnya DOB KSU ini.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds