Doakan Tahun Ini DOB Kabupaten Sukabumi Utara Bakal Tewujud

DIDORONG : Ketua Harian Forum CDOB se-Indonesia, Sigar Silitonga saat menunjukan dokumen-dokumen terkait progres DOB KSU.
FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI

DIDORONG : Ketua Harian Forum CDOB se-Indonesia, Sigar Silitonga saat menunjukan dokumen-dokumen terkait progres DOB KSU. FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kabar gembira datang terkait rencana pemekaran Kabupaten Sukabumi. Kalau tidak ada aral melintang, Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Sukabumi bakal terwujud tahun ini.

Hal itu di tegaskan Ketua Harian Forum CDOB se-Indonesia, Sigar Silitonga.

“Dua tahun ini, kita sudah masuk pada Daerah Persiapan Pemekaran (DPP) Kabupaten Sukabumi Utara (KSU). Kalau tidak ada halangan, tahun ini DOB KSU akan terwujud,” ujar Sigar Silitonga saat ditemui Radar Sukabumi, Minggu (28/5/2017).

Menurut Sigar, dalam waktu dekat ini, tepatnya Kamis (01/06/2017) mendatang, pihaknya akan menggelar pertemuan tingkat nasional bersama Wakil Presiden dan DPR di Senayan, Jakarta.

Selain mendeklarasikan Foknas CDOB, juga mendorong percepatan terwujudnya DOB KSU.

“Kepala daerah juga kami undang untuk audensi dengan Pak Wapres, Jusuf Kalla,” imbuhnya.

Rencana kecamatan yang bakal masuk Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara

Rencana kecamatan yang bakal masuk Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara

Sigar juga menyinggung soal pernyataan anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning yang mengklaim turut menyuarakan DOB KSU di Parlemen.

Loading...

loading...

Feeds