Tiga Pelaku Pengedar Ganja Kering Diciduk Polres Sukabumi

Inilah barang bukti ganja kering yang berhasil diamankan Polres Sukabumi

Inilah barang bukti ganja kering yang berhasil diamankan Polres Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Satgas Anti Narkoba Polres Sukabumi berhasil menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba di rumah salah satu tersangka Ryan Christiawan (32) di Perum Mekar Sari, Ds. Cidahu, Kec. Cidahu, Kab. Sukabumi, Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Selain Ryan dua pelaku lainnya yang berhasil diciduk yakni Apep Nuryadin (39) warga Kp. Pasir Pogor Rt. 002/008, Kel. Karangtengah, Kec. Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, dan Ariandy Adha Suhendi (22) warga Kp. Caringin Rt. 002/004, Ds. Nyangkowek, Kec. Caringin, Sukabumi.

Tertangkapnya ketiga pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang curiga jika di kediaman Ryan diduga telah terjadi penyalahgunaan narkoba.

Usai mendapat laporan, Satgas Anti Narkoba Polres Sukabumi melakukan penyelidikan dan penangkapan. Dari tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan satu paket sedanng narkotika jenis daun ganja kering.

Kepada petugas, Ryan mengaku mendapatkan daun ganja kering tersebut dari Apep. Kepolisian pun kemudian melakukan pengembangan dan menangkap saudari Apep.

Dari tangan Apep kami berhasil mengamankan satu karung warna putih yang berisikan dua paket besar daun ganja kering yang dibungkus plastik hitam berlakban dan satu buah kantong plastik hitam berisikan sembilan paket kecil ganja kering dan dua pekat sedang ganja kering yang sudah dibungkus lakban.

“Selain Ryan dan Apep, kami juga berhasil menangkan Ariandy yang bertindak sebagai kurir atau perantara. Saat ini kami juga masih mengejar pelaku lain yakni saudari Kineung,” jelas Humas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Pelaku mengaku jika barang bukti tersebut didapat dari Purwakarta. Ketiganya kini sudah ditahan dan tengah dilakukan pemeriksaan.

(lya/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds