Peternakan Burung Puyuh di Sukabumi Tak Kantongi Izin

CEK TKP: Petugas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi melakukan pengecekan langsung ke peternakan burung puyuh di ikampung Selagombong Rt 04 Rw 03, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Senin (13/2/2017).
 Foto:ikbal/radarsukabumi

CEK TKP: Petugas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi melakukan pengecekan langsung ke peternakan burung puyuh di ikampung Selagombong Rt 04 Rw 03, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Senin (13/2/2017). Foto:ikbal/radarsukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kondisi peternakan burung puyuh milik Ece yang berada di Kampung Selagombong Rt 04 Rw 03, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum nampaknya tak memiliki izin peternakan skala rumah tangga.

Terlebih setelah tim Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Kondisi peternakan belum memenuhi standar budidaya ternak burung puyuh.

“Dilihat di lapangan, kandang ternaknya  kurang representatif, higienis dan sinitasinya kurang baik. Begitupun cahaya matahari kurang menyinari kandang itu. Jadi kemungkinan penyebab matinya burung itu karena faktor lingkungan,” ujar Kepala Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, Senin (13/2/2017).

Saat ini pihaknya belum mengeluarkan izin skala rumah tangga. Lantaran masyarakat disana juga nampaknya kurang berkenan jika ada peternakan di wilayah lingkungan rumah padat penduduk itu.

Proses keluarnya izin tersebut tentu saja mendapatkan persetujuan dari masyarakat yang dilakukan oleh pemilik peternakan.

loading...

Feeds