Pelajar Sukabumi… Ayo Tumbuhkan Semangat Menulis Bermakna dan Sensasional

FOTO: FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI
PEMAPARAN MATERI: Salah seorang narasumber memberikan penjelasan menulis jurnalistik di Talk Show Jurnal(is)me di Aula STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Sabtu (11/2/2017).

FOTO: FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI PEMAPARAN MATERI: Salah seorang narasumber memberikan penjelasan menulis jurnalistik di Talk Show Jurnal(is)me di Aula STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Sabtu (11/2/2017).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himaikom) menyelenggarakan talk show Jurnal(is)me yang diikuti 150 peserta terdiri dari siswa dan mahasiswa se-Kota/Kabupaten Sukabumi di Aula STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Sabtu (11/2/2017).

Training ini untuk memberikan pengetahuan berkaitan penulisan terutama pada jurnalistik.

Ketua Himaikom, Eri Pebriadi (20) mengatakan, talk show adalah program kerja Himaikom yang dilaksanakan setiap tahun dengan tema berbeda.

Selain itu, memperkenalkan bahwa di STISIP terdapat jurusan ilmu komunikasi dan juga ada mata kuliah jurnalistik dan humas.

Melihat keadaan sekarang, ilmu komunikasi kurang dikenal masyarakat. Bahkan, prihatinnya, minat calon mahasiswa untuk masuk jurusan ilmu komunikasi sangat kurang.

“Melalui kegiatan ini, kami memperkenalkan pada siswa sebagai calon mahasiswa mengenai jurusan ilmu komunikasi,” terang Eri.

Semua narasumber memberikan penjelasan menulis kreatif, baik berkaitan penulisan sastra, penulisan oleh wartawan, maupun lainnya yang berhubungan dengan menulis.

loading...

Feeds