MUI Kabupaten Sukabumi Pantau Aksi 112

KOMPAK: Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi, Ujang Hamdun, Bendahara MUI Kabupaten Sukabumi yang juga Kasubag Keagamaan dan Sosial, Usep Setiawan dan staf MUI berfoto bersama peserta Aksi 112 di Jakarta, Sabtu (11/2/2017). 
FOTO: WAHYU/RADARSUKABUMI

KOMPAK: Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi, Ujang Hamdun, Bendahara MUI Kabupaten Sukabumi yang juga Kasubag Keagamaan dan Sosial, Usep Setiawan dan staf MUI berfoto bersama peserta Aksi 112 di Jakarta, Sabtu (11/2/2017). FOTO: WAHYU/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Aksi 112 yang digelar pada Sabtu (11/2/2017) di Jakarta berjalan khidmat dan damai.

Acara yang diprakarsai Forum Umat Islam (FUI) itu mengundang reaksi jutaan umat Islam dari berbagai wilayah termasuk Sukabumi mengikuti kegiatan sakral tersebut. Meski hujan mengguyur ibu kota negara itu, namun tidak merontokkan semangat para peserta aksi.

Bahkan demi menjunjung sikap toleransi antarumat beragama, para peserta aksi turut mengamankan dan mengantar pasangan pengantin untuk melakukan pemberkatan menuju Gereja Katedral yang berdekatan dengan lokasi aksi, Masjid Istiqlal.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, Ustad Ujang Hamdun mengaku terharu dengan semangat yang dicerminkan para peserta aksi.

Hal itu yang mendorong dirinya serta Bendahara MUI, Usep Setiawan dan stafnya pun larut dalam Aksi 112.

“Meski tidak bisa masuk Masjid Istiqlal karena sangat padat, namun kami bahagia bisa menjadi bagian dari aksi super damai ini,” ujar Ujang di sela-sela aksinya.

Ia mengaku, dalam aksi itu sangat dirasakan pula rasa ukhuwah kebersamaan dengan tidak mengkotak-kotakkan golongan. Tentunya hal ini merupakan wujud yang diajarkan Rasulullah SAW.

loading...

Feeds