Rumah Pak RT, Penghuni Bekas Kandang Ayam, Tahun Ini Akan Dibangun

POTRET KEMISKINAN: Bangunan tidak layak huni yang menjadi rumah Herdiansyah dan istri beserta anaknya di Kampung Bojongkuring RT 2/26 Kelurahan Cibadak. 
FOTO: ANDRI/RADARSUKABUMI

POTRET KEMISKINAN: Bangunan tidak layak huni yang menjadi rumah Herdiansyah dan istri beserta anaknya di Kampung Bojongkuring RT 2/26 Kelurahan Cibadak. FOTO: ANDRI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah berencana akan membangun rumah milik Herdiansyah (39) di Kampung Bojongkuring RT 2/26 Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

Pembangunan diupayakan pada tahun ini dan menjadi prioritas. Hal ini mengingat, kondisi rumah yang dihuni Herdiansyah begitu memprihatinkan.

Pihak pemerintah Kelurahan Cibadak sudah meninjau rumah dan kondisi keluarga Herdiansyah, bersama LPM, ketua RW dan TKSK, Jumat (10/2/2017).

“Memang keluarga ini tinggal di bekas kandang ayam. Kondisinya benar-benar tidak layak. Kami sudah meninjaunya, pembangunanya akan kita upayakan,” janji Lurah Cibadak, Budi Andriana kepada Radar Sukabumi.

Budi menuturkan, keluarga ini memiliki kerabat yang rumahnya berdekatan. Tapi, rumah tersebut sudah dihuni tiga kepala keluarga.

Adapun ruangan atas yang pernah ditinggali Herdiansyah bersama istri dan anaknya, dikhawatirkan ambruk. Sehingga, Herdiansyah memilih tinggal di rumahnya yang berdiri di atas kolam ikan.

loading...

Feeds