Gempa Bumi Sebabkan Sekolah di Kabupaten Sukabumi Ambruk

Akibat Gepa (ilustrasi). FOTO:DOC/RADARSUKABUMI
MENINJAU : Kepala Sekolah SMPN 1 Waluran, Sunarko saat meninjau lokasi reruntuhan ruang serbaguna sekolah akibat gempa.

Akibat Gepa (ilustrasi). FOTO:DOC/RADARSUKABUMI MENINJAU : Kepala Sekolah SMPN 1 Waluran, Sunarko saat meninjau lokasi reruntuhan ruang serbaguna sekolah akibat gempa.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Gempa berkekuatan 5,2 skala richter (SR) yang mengguncang Sukabumi pada Rabu (8/2/2017), ternyata mengakibatkan dua ruangan di SMPN 1 Waluran ambruk.

Informasi yang dihimpun, ruangan yang memang diperuntukkan praktik kesenian dan laboratorium tersebut, kini tak bisa dipergunakan lagi karena rata dengan tanah.

Kepala SMPN 1 Waluran, Sunarko didampingi Komite Sekolah, Asep Dedih menjelaskan, kejadian tersebut membuat syok pihak sekolah. Untungnya, saat kejadian, ruangan dalam kondisi kosong karena memang para siswa berada di luar.

“Alhamdulillah saat terjadi bencana, kondisi sekolah sedang kosong. Memang kondisi bangunan serbaguna ini, sudah harus dilakukan rehab. Tapi kita masih menunggu program yang direalisasikan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Pengajuannya sih sudah kami tempuh,” kata Sunarko.

Akibat bencana tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta. Untuk sementara, barang-barang yang sebelumnya disimpan di ruangan serbaguna tersebut dialihkan.

loading...

Feeds