Wujudkan Masyarakat Kota Sukabumi Lebih Bertakwa, FK PAI Minta Diperhatikan

HEARING: Sejumlah perwakilan dari FK PAI melakukan hearing dengan anggota legislatif di Aula DPRD Kota Sukabumi, Rabu (8/2/2017).

HEARING: Sejumlah perwakilan dari FK PAI melakukan hearing dengan anggota legislatif di Aula DPRD Kota Sukabumi, Rabu (8/2/2017).

Quick Count Pilpres 2019

“Kami berharap dewan bisa membantu agar yang lainnya bisa mendapat honor,” katanya.

Dijelaskan Mukhlis, forum yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ini baru terbentuk 10 Januari 2017 lalu di Kota Sukabumi.

Anggotanya sebanyak 225 orang, 57 orang di antaranya hasil rekrutmen Kemenag Kota Sukabumi yang tersebar di tujuh kecamatan se-Kota Sukabumi. Sebanyak 169 ustad dan ustadah pembina majelis taklim hasil rekrutan forum.

“Jadi, yang sudah menerima honorarium baru sebanyak 57 penyuluh dari Kemenag, yang lainnya ini yang sedang kami usahakan. Mudah-mudahan diakomodir oleh pemerintah,” jelasnya.

Sebagai mitra Kemenag, FK PAI bertugas menjalankan tugas pokok dan fungsi di bidang bimbingan Islam Kemenag, di antaranya pengentasan buta huruf Arab, mendorong terwujudnya keluarga sakinah, dan mencegah adanya radikalisme agama. Selain itu, juga melakukan pembinaan terhadap majelis taklim.

“Program utama kami adalah pembinaan majelis taklim,” jelasnya.

loading...

Feeds