Sebanyak 92 Calon Perawat UMMI Angkat Janji Praklinik

BERJANJI: 92 Mahasiswa Keperawatan UMMI melakukan Angkat Janji Praklinik di Aula UMMI, Rabu (8/2/2017).

BERJANJI: 92 Mahasiswa Keperawatan UMMI melakukan Angkat Janji Praklinik di Aula UMMI, Rabu (8/2/2017).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – 92 calon perawat yang sedang menempuh pendidikan Program Studi (Prodi) Keperawatan di UMMI, mengadakan Angkat Janji Praklinik sebagai pembekalan mahasiswa semester I ketika terjun ke lapangan pada semester III nanti. Angkat Janji Praklinik dilaksanakan di Aula UMMI, Rabu (8/2/2017).

Ketua Prodi Keperawatan, Hendri Hadiyanto (40) mengatakan, sebelum terjun ke lapangan (puskesmas, rumah sakit, Klinik) di semester III nanti, harus mendapatkan pembekalan terlebih dahulu.

Mahasiswa akan berhadapan dengan pasien, keluarga pasien, dan membawa nama baik instansi UMMI yang akan memberi dampak pada UMMI sendiri. Seperti ketika ada siswa yang tidak beretika baik atau tidak profesional, maka akan membuat UMMI kurang baik juga.

“Baik buruknya ketika di lapangan bergantung pada mahasiswa itu sendiri,” terang Hendri.

Mahasiswa harus dibuat komitmen untuk menjaga nama baik perguruan tinggi sendiri, tidak akan membedakan pasien, dan akan menjalin hubungan baik dengan profesi lain.

Kegiatan angkat janji yang juga dihadiri oleh orang tua mahasiswa akan membentuk karakter mahasiswa, perawat yang memiliki kedisiplinan tinggi, rasa empati, rasa memiliki, dan rasa tanggung jawab bahwa dirinya menjadi mahasiswa yang dikuliahkan oleh orang tua.

Loading...

loading...

Feeds

Semprot Disinefektan

Pasar Family Mart Disemprot Disinfektan

Pojokbekasi.com – Penyemprotan disinfektan terlaksana di sejumlah kios-kios pedagang pasar Family Mart, Harapan Indah, Pejuang, Medansatria. Penyemprotan dilakukan saat aktivitas …
Kebakaran di Bogor

Gudang Rongsokan di Cibinong Luder Terbakar

POJOKBOGOR.com– Gudang rongsokan di Kampung Muara Beres RT05/03, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Minggu (9/8). Belum diketahui …
Getaran Cinta

GMKB Gelar Getar Cinta di Ciheuleut Bogor

POJOKBOGOR.com– Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) kembali menyelenggarakan bhakti sosial. Kali ini, kegiatan itu bertajuk Getaran Cinta (Gerakan Tebar Sayuran …