New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Semakin Irit

FOTO: IST
BARU: New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia.

FOTO: IST BARU: New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi low MPV terbarunya, Ertiga Diesel Hybrid. Peluncuran dilakukan di U-Thai Resto kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/2). Produk ini tidak berbeda jauh dengan Ertiga sebelumnya. Desain maupun interior tidak ada yang berubah. Yang membedakan hanyalah dapur pacu yang mengusung mesin diesel (berbahan bakar solar) berbahan berkode D13A.

Seperti diketahui, Ertiga diesel sebelumnya hanya dipasarkan di India. Berbeda dengan versi sebelumnya yang mengusung mesin bensin 1.400cc, New Ertiga Diesel Hybrid memiliki kapasitas mesin 1.300cc DOHC.

Deputy Managing Director 4W PT SIS, Setiawan Surya mengatakan, versi terbaru ini dilengkapi dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDis).

“Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000rpm, dan torsi 200Nm pada 1.750 rpm,” ujar Setiawan Surya melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Rabu (8/2/2017).

Efisiensi mesin ini pun makin meningkat dengan penerapan sistem Hybrid, yang merupakan teknologi satu-satunya yang digunakan pada low MPV.

Teknologi hybrid ini akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh Integrated Starter Generator (ISG).

Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama, sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat berkendara dalam fase deselerasi (perlambatan).

loading...

Feeds