Diduga Adanya Rekayasa Pengalihan Hak Tanah, Kecamatan Cibeureum Sukabumi Didemo Warga

DEMO: Sejumlah warga menyampaikan tuntutannya di depan Kantor Camat Cibeureum, Rabu (8/2/2017)

DEMO: Sejumlah warga menyampaikan tuntutannya di depan Kantor Camat Cibeureum, Rabu (8/2/2017)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejumlah masyarakat Kecamatan Cibeureum yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cibeureum dan Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (Kompak), mencium adanya rekayasa pengalihan hak tanah milik Hussain Slamet yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang pengurus Kompak saat melakukan aksi demonstrasi di Kantor Kecamatan Cibeureum, Rabu (8/2/2017).

“Tindakan pemerintah yang gegabah dalam mengurusi pengalihan hak tanah milik Pak Hussain yang merupakan ahli waris atau anak dari pemilik tanah, Abdul Fatah sehingga mengakibatkan hilangnya aset keluarga Hussain yang diperjualbelikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan tidak dilaksanakan prosedur peralihan hak tanah yang benar,” ujar Ketua Bidang Hukum dan HAM, Kompak, Dian Herdinata.

Dalam peralihan hak tanah yang dilakukan oleh Ema, kata Dian, yang merupakan anak angkat dari orang tua Hussain itu, tidak melibatkan ahli waris (Hussain). Ini menjadikan pertanyaan besar lantaran menyangkut aspek legalitas negara.

loading...

Feeds