Dishub Kabupaten Sukabumi Pasang PJU di Perkampungan

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI
PJU: Kepala Desa Karangpapak, Mulyana bersama warga saat memasang lampu penerangan jalan umum di beberapa gang jalan perkampungan, Minggu (5/2/2017).

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI PJU: Kepala Desa Karangpapak, Mulyana bersama warga saat memasang lampu penerangan jalan umum di beberapa gang jalan perkampungan, Minggu (5/2/2017).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jalanan di Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok kini tidak gelap lagi.

Sebab, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi mulai memasang penerangan jalan umum (PJU) di setiap gang dan jalan perkampungan yang dianggap rentan terjadi kejahatan maupun dianggap berpotensi dijadikan lokasi perbuatan tidak terpuji oleh anak muda.

“Kami prioritaskan memasang lampu penerangan di jalan yang biasa dijadikan nongkrong anak muda, jalan ke tempat ibadah, jalan pemakaman dan jalan yang dianggap rawan kejahatan oleh masyarakat,” beber Kepala Desa Karangpapak, Mulyana kepada Radar Sukabumi, Minggu (5/2/2017).

Sejauh ini, pihaknya menargetkan pemasangan 100 tiang PJU selesai di tahun ini, dan 50 tiang bisa terpasang di tahun depan (2018).

“Kita anggaran Rp12 juta per 50 tiang lampu tersebut dan listriknya disalurkan dari rumah warga serta sebagian mengambil dari PJU Dishub,” beber Mulyana yang akrab disapa Baskom ini.

Namun demikian, penerangan jalan yang dipasang oleh desa tersebut merupakan stimulus yang nantinya bisa dikembangkan atau ditambah di beberapa titik yang diinginkan warga.

loading...

Feeds