Menkumham Resmikan Peternakan Sapi Lapas Kabupaten Sukabumi

DIRESMIKAN: Menkumham, Yasonna H Laolly saat meresmikan peternakan sapi di Lapas Kelas III Warungkiara, pada Sabtu (4/2/2017).
FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI

DIRESMIKAN: Menkumham, Yasonna H Laolly saat meresmikan peternakan sapi di Lapas Kelas III Warungkiara, pada Sabtu (4/2/2017). FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Industrial peternakan sapi di Lapas Kelas III Warungkiara akhirnya diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM, pada Sabtu (4/2/2017).

Selain memberdayakan warga binaan lapas, juga diharapkan hasil ternak itu dapat membantu ketahanan pangan dan energi di Jawa Barat.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat, Susy Susilawati mengatakan, di Jawa Barat ada sepuluh lapas yang berbasis agroindustri dan manufacturing. Masing-masing industri di setiap lapas berbeda dan disesuaikan dengan kondisi geografisnya.

“Jadi tidak semuanya peternakan sapi. Disesuaikan dengan kondisi geografisnya,” ujar Susy Susilawati kepada Radar Sukabumi, Sabtu (4/2/2017).

Menurut Susy, dengan adanya lapas berbasis agroindustri ini, diharapkan warga binaan memiliki keterampilan dan kemampuan.

loading...

Feeds