1.400 Siswa di Sukabumi ‘Dicekoki’ Materi Tes Masuk PTN/PTS

MENJELASKAN: Salah satu stand UNPAD menjelaskan tentang kampus di Lapangan SMAN 3 Kota Sukabumi, Minggu (5/2/2017).
FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

MENJELASKAN: Salah satu stand UNPAD menjelaskan tentang kampus di Lapangan SMAN 3 Kota Sukabumi, Minggu (5/2/2017). FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung mengadakan acara simulasi try out (TO) di SMAN 3 Kota Sukabumi, Minggu (5/2/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.400 siswa dari 40 sekolah Kota dan Kabupaten Sukabumi, untuk memberikan gambaran berkaitan dengan soal yang harus dihadapi siswa ketika masuk ke perguruan tinggi.

Ada 11 perguruan tinggi yang ikut diundang untuk pengenalan kampus masing-masing, di antaranya Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Islam Bandung (UNISBA) dan universitas lain.

Ketua Pelaksana, Rakasmara Ady Pratama (19) mengatakan, kegiatan TO yang dilaksanakan sebagai salah satu program di UNPAD setelah pelaksanaan sosialisasi untuk memberikan gambaran agar siswa dapat mengetahui materi yang biasa dipertanyakan pada tes masuk perguruan tinggi.

Banyak sekolah se-Kota/Kabupaten Sukabumi yang mengikuti kegiatan ini, seperti siswa dariĀ  SMAN 1, 2, 3, 4, 5, SMA Ar-Rahman dan sekolah lainnya. Akan ada kejuaraan I, II, dan III yang akan diumumkan di akhir kegiatan.

loading...

Feeds