11 Sekolah SMA/SMP di Sukabumi Ikuti Pelatihan Kader Kesehatan Remaja

PELATIHAN: Julianty Sumartini selaku PKPR memberikan pelatihan KKR pada siswa di Puskesmas Cikundul, Jumat (3/2/2017).
FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

PELATIHAN: Julianty Sumartini selaku PKPR memberikan pelatihan KKR pada siswa di Puskesmas Cikundul, Jumat (3/2/2017). FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – 11 sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Cikundul dan Sindangsari Kecamatan Lembursitu mengikuti Pelatihan Kader Kesehatan Remaja (KKR), Jumat (3/2/2017).

Pelatihan mengenai HIV/AIDS dan kesehatan ini dilaksanakan di Puskesmas Cikundul dihadiri oleh 60 siswa dari berbagai sekolah perwakilan.

Salah seorang perawat sekaligus Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR), Julianty Sumartini (36) mengatakan, pelatihan KKR yang dilaksanakan di puskesmas ini menjadi program tahunan.

Biasanya, ada banyak lomba yang dilaksanakan di sekolah-sekolah baik tingkat kecamatan, kota, maupun provinsi. Untuk itu, perlu pembekalan terlebih dahulu pada diri siswa.

“Puskesmas juga mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah satu tahun sekali,” terang Julianty.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan siswa dengan mengikuti kegiatan ini. Selain menjadi kader yang bisa memanfaatkan pengetahuan pada teman-temannya, juga akan bisa melakukan pencegahan penyakit, terutama bagi diri sendiri.

Loading...

loading...

Feeds