Pertamina Bangun Depo Baru di Sukabumi

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI
PAPARAN: Perwakilan PT Pertamina saat memaparkan rencana pembangunan depo BBM di Kawasan Kabupaten Sukabumi.

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI PAPARAN: Perwakilan PT Pertamina saat memaparkan rencana pembangunan depo BBM di Kawasan Kabupaten Sukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Untuk pertama kalinya PT Pertamina sebagai salah satu perusahaan pemerintah di bidang energi, berencana membangun depo bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Direktur Pemasaran PT Pertamina, M Iskandar mengungkapkan, pembangunan depo BBM ini dinilai tepat, mengingat terminal yang ada saat ini sudah mengalami overload atau melebihi kapasitas, sehingga perlu adanya tempat baru.

Bahkan, tidak hanya itu, adanya depo baru diharapkan akan memperlancar suplai khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Ini juga untuk mengantisipasi layanan BBM ke daerah agar tidak mengalami keterlambatan, maka diperlukan terminal atau depo baru untuk menunjang suplai,” ujar Iskandar kepada Radar Sukabumi usai pertemuannya dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (2/2/2017).

Ditambahkan Iskandar, selain itu, keberadaan depo baru ini nantinya untuk menjawab kebutuhan daerah khususnya tiga wilayah Jawa Barat DKI dan Banten. Sebab dua terminal BBM yakni Plumpang dan Padalarang dinilai sudah mengalami overload.

loading...

Feeds