Imigrasi Kota Sukabumi Bakal Perketat Orang Asing

MUTASI: Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi yang baru, Thinus Sidalle jabat tangan dengan yang lama Filianto Akbar.

MUTASI: Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi yang baru, Thinus Sidalle jabat tangan dengan yang lama Filianto Akbar.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Thinus Sidalle akan meningkatkan intensifitas pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan tenaga kerja asing (TKA) di Sukabumi. Terlebih menurut informasi yang dihimpunnya, di Sukabumi banyak TKA yang bekerja di perusahaan.

“Berbicara orang asing, antara keberadaan dan kegiatannya tidak boleh dipisahkan. Keberadaan di Sukabumi dalam rangka apa dan kegiatannya seperti apa,” kata Thinus usai menggelar acara pisah sambut Kepala Imigrasi Kelas II Sukabumi, di Hotel Horison, Kamis (2/2/2017).

Dalam pengawasannya, TKA itu perlu peran serta sejumlah elemen. Mulai dari masyarakat hingga instansi terkait.

Kebetulan kata Thinus, di Sukabumi sudah terbentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) yang melibatkan kepolisian, TNI, dan pemerintahan.

“Kita perlu meningkatkan sinergitas antara elemen tersebut. Jadi tidak semata pengawasan orang asing itu dibebankan kepada Imigrasi saja,” ungkapnya.

loading...

Feeds