Tingginya Harga Sewa, Masyarakat Sukabumi Minta Keringanan PT KAI

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejumlah masyarakat di wilayah Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong yang menempati lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta keringanan harga dan batas waktu pembayaran.

Pasalnya, penetapan harga sewa guna pakai lahan PT KAI itu cukup memberatkan masyarakat. Terlebih, kebanyakan masyarakat yang menempati lahan itu golongan ekonomi menengah ke bawah.

“Kami ingin pembayarannya bisa lebih mudah, juga batas waktu pembayaran tempat itu tidak dihitung dari 2015, tapi di 2017 saja,” ujar perwakilan masyarakat, Dede Gunawan usai melakukan hearing di DPRD Kota Sukabumi, Rabu (1/2/2017).

Berdasarkan hasil rapat antara PT KAI dan warga yang tinggal di bantaran rel kereta api pada 22 Desember 2016 lalu, ada tiga poin yang cukup krusial.

Dijelaskan Dede, tiga poin itu yakni, lahan berjarak 12 meter dari kiri dan kanan rel kereta api, nantinya akan digunakan PT KAI, jarak 6 meter dari rel harus dikosongkan dan sisanya bisa dipergunakan masyarakat dengan sistem sewa guna pakai, serta poin ketiga menyangkut cara pembayarannya.

loading...

Feeds