Jelang Pilkada Sukabumi 2018, Sekda Ingatkan PNS Netral

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pesta demokrasi di Kota Sukabumi memang masih setahunan lagi, namun auranya sudah menghangat.

Untuk menjaga kondusifitas dan netralitas pegawai negeri sipil (PNS), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain mewanti-wanti agar anak buahnya itu tak tergiur hingga terbawa arus politik. Lantaran jika terjadi, imbasnya pelayanan publik akan menurun.

“Ini tahunnya politik. Jadi (PNS) jangan ada yang terbawa arus,” imbuh Hanafie kepada Radar Sukabumi usai kegiatan silaturahmi dan sosialisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kehumasan lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi bersama jurnalis TV, online dan cetak, Selasa (31/1/2017).

Lantaran, sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), para PNS ini tidak diperkenankan terlibat dalam politik.

“Mekanisme pemerintahan tidak boleh terganggu oleh alur kepentingan politik. Jadi, dalam melayani masyarakat harus terlepas dari kepentingan politik. Jika tidak, ada sekat yang dapat memengaruhi kualitas pelayanannya,” terangnya.

loading...

Feeds