Bangun Jembatan, Perwapas Kabupaten Sukabumi Mudahkan Masyarakat

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI
Peresmian jembatan alternatif oleh Persatuan Warga Pasar Cisaat Kabupaten Sukabumi

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI Peresmian jembatan alternatif oleh Persatuan Warga Pasar Cisaat Kabupaten Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Para pengunjung kerap dipusingkan dengan banyaknya kendaraan yang keluar-masuk dari Pasar Semi Modern Cisaat.

Kemacetan panjang pun kerap terjadi, sehingga para pengunjung yang menggunakan angkutan umum, khususnya warga Kadudampit sering turun di tengah jalan lantaran kesal menunggu antrean panjang.

Menyikapi hal itu, Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Cisaat, akhirnya membuat jembatan alternatif bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Kadudampit.

Ketua Perwapas Cisaat, Deni Supriadi mengatakan, kemacetan yang sering terjadi merupakan dampak dari akses jalan kurang memadai.

Sehingga, kendaraan yang lalu lalang di sekitar pasar kesulitan dan terjadi penumpukan. Akibatnya pengunjung pasar terpaksa jalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh dari lokasi pasar.

“Ya dengan adanya jalan alternatif ini, warga yang berlokasi di belakang pasar tidak harus muter dan bisa melalui pintu belakang pasar dengan melintasi jembatan,” ujar Deni kepada Radar Sukabumi di sela peresmian, Selasa (31/1/2017).

loading...

Feeds