Reunian Berujung Maut, Satu Pendaki Tewas di Gunung Salak Sukabumi

FOTO:RENDI/RADARSUKABUMI
DIBAWA : Jenazah alumnus Universitas Pelita Nasional Yogyakarta, Roslan (54) saat di bawa ke RSUD Sekarwangi.

FOTO:RENDI/RADARSUKABUMI DIBAWA : Jenazah alumnus Universitas Pelita Nasional Yogyakarta, Roslan (54) saat di bawa ke RSUD Sekarwangi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kawah Ratu di Gunung Salak kembali memakan korban. Kali ini, alumnus Universitas Pelita Nasional Yogyakarta, Roslan (54) warga Kampung  Melayu Gang Rambutan No 138 RT 01/01 Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung yang meregang nyawa.

Tim Medis RSUD Sekarwangi tak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Kuat dugaan, korban meninggal akibat serangan jantung. Informasi yang dihimpun, sebelumnya karena cuaca buruk, pendakian ke Gunung Salak sempat ditutup.

Namun, karena korban dan 13 orang temannya mengklaim dari Inspektorat Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang akan mengecek jalur pendakian, maka pendakian tetap dilaksanakan.

Setelah insiden yang merenggut nyawa pria yang bekerja sebagai pengusaha itu, ternyata kegiatan tersebut merupakan acara reunian.

Ya, para alumni ini bermaksud temu kangen seraya menikmati panorama alam di Bukit Gunung Salak, tepatnya di Kawah Ratu dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Roslan tiba-tiba terkapar dan pingsan di tengah-tengah acara. Teman-temannya kaget bukan kepalang.

loading...

Feeds