Lima Teater Sukabumi Unjuk Gigi

TAMPIL: Penampilan teater dari salah satu sekolah pada pagelaran yang dilaksanakan di Gedung Juang Kota Sukabumi, Minggu (29/1/2017).
FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

TAMPIL: Penampilan teater dari salah satu sekolah pada pagelaran yang dilaksanakan di Gedung Juang Kota Sukabumi, Minggu (29/1/2017). FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Lima teater Sukabumi yang tergabung pada sebuah pagelaran Tunggal Teater Sajiwa Bongkar Kolong atau yang disingkat Sepatu Bolong mengadakan pagelaran di Gedung Juang Kota Sukabumi, Minggu (29/1/2017).

Kelima teater tersebut adalah Teater Sajiwa dari SMAN 1 Cikembar dalam kegiatan ini sebagai panitia, Epigonen dari SMAN 1 Kota Sukabumi, Himakom dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), VIVA dari SMPN 1 Kota Sukabumi, dan Teater Lampion dari SMAN 3 Kota Sukabumi. Kegiatan ini merupakan program tahunan Teater Sajiwa ke-14 berkolaborasi dengan empat teater Sukabumi.

Indra Gandara (25) selaku sutradara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai program tahunan untuk menampilkan sebuah kesenian yang dapat menunjukkan cerita di kehidupan nyata melalui peran pemain teater.

Sesuai dengan tema, yaitu Sepatu Bolong merupakan sebuah pagelaran yang mencari kesenian di Sukabumi dan menyatukan semuanya tanpa mengatasnamakan suatu komunitas.

“Ingin menunjukkan bahwa Sukabumi memiliki sesuatu hal yang bisa dinikmati dan dilihat oleh masyarakat,” terang Indra saat melihat pagelaran.

loading...

Feeds