Tindak Tegas!!!, Mobil Operasional SCG Sukabumi Diduga Jadi Penyebab Jalan Rusak di Sukabumi

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI
JALAN RUSAK: Kendaraan truk bermuatan batu saat melintasi Jalan Pelabuhan II dekat perusahaan SCG yang rusak parah, Kamis (26/1/2017).

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI JALAN RUSAK: Kendaraan truk bermuatan batu saat melintasi Jalan Pelabuhan II dekat perusahaan SCG yang rusak parah, Kamis (26/1/2017).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kerusakan Jalan Pelabuhan II di sekitar kawasan industri Siam Cement Group (SCG) Kabupaten Sukabumi semakin parah.

Selain berlubang, jalan tersebut kerap digenangi air yang menyulitkan pengendara melintasi jalur tersebut.

Rusaknya jalan milik Provinsi Jawa Barat ini diduga akibat kendaraan yang over kapasitas milik perusahaan SCG. Bahkan, dari informasi, ada sekitar 400 kendaraan perusahaan SCG melintasi jalan setiap harinya.

“Bagaimana tidak rusak, ada sekitar 400 dari 800 semua jenis kendaraan beroperasi di SCG, di antaranya melebihi muatan kapasitas,” papar Wakil Ketua Lembaga Advokasi Masyarakat Pinggiran Sukabumi (Lamps) Amin Nursalim kepada Radar Sukabumi, Kamis (26/1/2017).

Kendaraan yang begitu banyak dengan muatan berat tersebut, kata Amin, belum termasuk kendaraan milik masyarakat dan perusahaan lainnya.

loading...

Feeds