Dilayangkan Surat Panggilan, PT AKA Sukabumi Janji Hadiri Panggilan Kejaksaan

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemanggilan kedua kalinya terhadap PT Anugerah Kencana Abadi (AKA) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukabumi, ternyata memberikan respons positif. Meskipun surat pemanggilan yang kedua dijadwalkan Rabu (25/1) lalu, pihak PT AKA tak hadir.

Tapi melalui pengacaranya, PT AKA sudah melakukan komunikasi dengan pihak kejaksaan.

“Ya memang pada Rabu lalu itu seharusnya PT AKA hadir sesuai jadwal. Namun melalui pengacaranya, sudah menelepon saya dan mengatakan dia (PT AKA) tidak akan hadir dengan alasan jadwal waktu,” ujar Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Kejari Sukabumi, Suntoro saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/1/2017).

Meski begitu, pihaknya sudah melayangkan kembali surat pemanggilan ketiga kalinya. Dalam surat panggilan tersebut terjadwalkan pada Selasa (31/1/2017) mendatang.

“Karena pemanggilan pertama dan kedua mereka beralasan ada kesibukan karena jadwal waktu yang tidak tepat, jadi penjadwalan itu (pemanggilan ketiga) hasil kesepakatan dengan pihak PT AKA,” jelasnya.

Suntoro belum bisa memastikan apakah permasalahan ini bisa diselesaikan dengan mediasi atau berakhir dengan ranah hukum. Namun yang terpenting, pihaknya sudah melakukan tahapan-tahapan sesuai dengan prosedur.

loading...

Feeds