SMKN 2 Kota Sukabumi Bakal Gebyar ke-4

BERLOMBA: Para peserta mengikuti lomba intern kabaret di acara Gebyar ke-4 SMKN 2 Kota Sukabumi, Rabu (25/1/2017).
FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

BERLOMBA: Para peserta mengikuti lomba intern kabaret di acara Gebyar ke-4 SMKN 2 Kota Sukabumi, Rabu (25/1/2017). FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ratusan pelajar SMP dan SMA dari Kota/Kabupaten Sukabumi mengikuti Gebyar ke-4 SMKN 2 Kota Sukabumi. Kegiatan yang dimulai dari Sabtu (21/1/2017) sampai Senin (30/1/2017) mendatang ini bertemakan ‘Mengedepankan Sportivitas dan Kreativitas dalam Membentuk Generasi Mandiri’. Lomba yang diselenggarakan meliputi lomba intern dan ekstern.

Dian Lidia Handayani (40) salah satu guru seni budaya mengatakan, kegiatan intern yang dilaksanakan khusus untuk siswa sekolah ini dan lomba ekstern untuk siswa dari luar yakni SMP, SMA se-Kota/Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sekaligus tugas akhir bagi siswa kelas XII SMKN 2.

“Kegiatan akan berlangsung lebih dari satu minggu,” terang wanita yang akrab dipanggil Lidia pada koran ini.

Adapun tujuan kegiatan dilaksanakan untuk menggali kekompakan, kreativitas siswa, melatih kemandirian, melatih cara berorganisasi, karena keseluruhan siswa yang mempersiapkan semuanya, guru hanya membina dan memberi saran cara yang tepat dalam setiap kegiatan.

“Pelatihan dalam setiap kegiatan, akan berguna ketika siswa terjun ke masyarakat maupun dunia kerja,” jelasnya.

Kegiatan tidak hanya sebagai hiburan. Dengan mengikuti kegiatan ini, siswa dapat mengetahui karakter setiap siswa, karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda.

Loading...

loading...

Feeds