Kuota Haji Belum Jelas, Sebanyak 15 Ribu Jamaah Asal Sukabumi Menunggu Pemberangkatan

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI
ANTRE: Petugas sibuk mengamankan suasana pemberangkatan calon jamaah calon haji sebelum menaiki bus untuk keberangkatan ke penampungan sementara. FOTO DOKUMENTASI RADAR SUKABUMI (POJOKJABAR GROUP)

FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI ANTRE: Petugas sibuk mengamankan suasana pemberangkatan calon jamaah calon haji sebelum menaiki bus untuk keberangkatan ke penampungan sementara. FOTO DOKUMENTASI RADAR SUKABUMI (POJOKJABAR GROUP)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Maraknya informasi penambahan kuota haji di setiap daerah oleh pemerintah pusat, rupanya belum ada kejelasan di daerah, termasuk di Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut dibuktikan belum keluarnya angka kuota haji tahun ini di Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Padahal, bila merujuk data jumlah calon haji yang menunggu tahun ini mencapai 15 ribu orang.

Kasi Haji dan Umrah (Hajroh) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Ramlan Rustandi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan angka kuota haji tahun ini. Hal ini, kata Ramlan, belum adanya informasi dari Kemenag pusat soal data pasti kuota.

“Data belum ada, jadi belum bisa memberikan keterangan data pasti,” paparnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (25/1/2017).

Apalagi, menurut Ramlan, selain belum ada kejelasan, tahun ini diprediksi hitungan disesuaikan dengan regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

loading...

Feeds