Tidak Strategis, DPRD KotaSukabumi Minta Kantor BPBD Pindah

HEARING: Komisi III saat melakukan dengar pendapat (hearing) dengan BPBD dan Disnaker di DPRD Kota Sukabumi, belum lama ini. 
FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

HEARING: Komisi III saat melakukan dengar pendapat (hearing) dengan BPBD dan Disnaker di DPRD Kota Sukabumi, belum lama ini. FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

Quick Count Pilpres 2019

“Site plannya memang sudah ada. Tapi belum tentu kan berjalan pada pemerintahan yang sekarang. Itu butuh waktu lama. Termasuk kita (DPRD) juga nanti butuh tempat yang representatif. Untuk saat ini kita yang riil-riil saja dulu. Pemerintah harus siapkan tempat yang representatif bagi SKPD,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Rudi Djuansyah menyebutkan, rencana pemindahan kawasan pemerintahan ke wilayah Kecamatan Cibeureum masih terbentur ketersediaan anggaran.

Pemkot Sukabumi setidaknya harus menyiapkan biaya pembangunan hampir Rp678 miliar.

Rencananya, bangunan di kawasan pemerintah itu terdiri dari sekretariat daerah, satuan kerja perangkat daerah, serta gedung DPRD. Saat ini pemkot baru bisa menyiapkan penyediaan lahan seluas lebih kurang 7 hektare.

“Sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2013-2018, tadinya pada 2017 kita ingin ada percepatan pembangunan kawasan pemerintahan.Tapi kondisi keuangan tidak mendukung percepatan itu. Tapi kalau untuk penyediaan lahannya sudah sesuai dengan target RPJMD. Kita sudah siapkan lahannya seluas 7 hektare, walaupun secara bertahap. Penyediaan lahan sesuai RPJMD pada fase 2013-2015,” ungkapnya.

(bal/t)

loading...

Feeds