Tidak Strategis, DPRD KotaSukabumi Minta Kantor BPBD Pindah

HEARING: Komisi III saat melakukan dengar pendapat (hearing) dengan BPBD dan Disnaker di DPRD Kota Sukabumi, belum lama ini. 
FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

HEARING: Komisi III saat melakukan dengar pendapat (hearing) dengan BPBD dan Disnaker di DPRD Kota Sukabumi, belum lama ini. FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

Ia berpendapat, untuk pola kerja personel BPBD itu sangat fleksibel, sewaktu-waktu bisa dibutuhkan tanpa melihat waktu dan tempat.

Lantaran, pekerjanya bertugas 24 jam, tapi jika diperlukan, armada Damkar harus berjibaku dulu dengan aktivitas para pedagang di sekitar itu.

Tak mau selesai di situ, Gagan berencana bakal berupaya membahas lebih lanjut dari semua masukan dan aspirasi di setiap SKDP di internal komisi. Juga akan mendesak pemkot untuk segera mengkaji dan mencarikan tempat yang laik untuk BPBD.

“BPBD itu langsung pelayanannya ke masyarakat, apalagi pelayanan untuk bencana. Harus ada perhatian khusus pemkot dengan BPBD ini. Jangan sampai nanti pelayanan kepada masyarakat terhambat gara-gara sarana dan prasarana yang tak representatif,” katanya.

Ditambahkannya, jika harus menunggu rencana pemindahan pusat pemerintahan ke Kecamatan Cibeureum. Gagan berpendapat bukan waktu sebentar. Artinya, belum tentu pemindahan pusat pemerintah itu berjalan dalam waktu satu atau dua tahun.

loading...

Feeds