SMKN 1 Kota Sukabumi Adakan STEKMENSI

MENAMPILKAN: Siswa-siswi SMKN I Kota Sukabumi menampilkan puisi pada perlombaan seni budaya, Selasa (18/1/2017).
FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

MENAMPILKAN: Siswa-siswi SMKN I Kota Sukabumi menampilkan puisi pada perlombaan seni budaya, Selasa (18/1/2017). FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – SMKN I Kota Sukabumi mengadakan Kegiatan Bulan Kreasi Sekolah Teknologi Menengah Sukabumi (STEKMENSI).

Kegiatan yang digelar sejak Senin (15/1/2017) sampai Kamis ini berkaitan dengan sekolah yang sudah akreditasi harus ada apresiasi dan apersepsi.

Tahun ini tidak mengundang siswa yang di luar sekolah, karena kegiatan kreasi siswa, maka yang menjadi peserta semuanya siswa di sekolah ini.

Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi, Saepurahman Udung mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dan bekerja sama dengan tugas akhir kelas XII dalam setiap pembelajaran seperti penampilan kesenian siswa dikaitkan dengan tugas akhir mata pelajaran seni dan kebudayaan.

“Semua siswa dituntut untuk ikut berpartisipasi melalui tugas akhir ini,” terang Saepurahman.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan bulan kreasi, yakni donor darah untuk semua siswa dan guru sebagai pembelajaran sikap saling menolong sesama, lomba tata upacara bendera sebagai pembelajaran kekompakan antarsiswa, kewirausahaan sebagai pembelajaran siswa untuk berwirausaha dari hasil kreasi siswa, seni musik meliputi kreasi musik dan musik akan memberikan pembelajaran kekompakan dan meningkatkan jiwa seni siswa, keagamaan meliputi kaligrafi dan azan yang mengajarkan agar semua siswa bisa mengumandangkan azan, lomba kebersihan, dan gerak jalan untuk seluruh keluarga besar sekolah.

loading...

Feeds