Polres Sukabumi Bakal Tindak Tegas Ormas Anarkis

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Aksi anarkis yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan LSM beberapa waktu lalu, membuat pihak kepolisian harus bertindak tegas terhadap ormas dan LSM yang anarkis. Seperti diungkapkan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur.

“Siapa pun yang melawan hukum pasti kami berikan sanksi tegas,” ucap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur.

Menurutnya, sanksi yang nantinya akan diberikan sesuai dengan hukum yang berlaku. Seperti, jika merusak maka akan ditindak pasal pengrusakan ataupun penganiayaan maka akan dikenakan pasal penganiayan.

Dikatakannya, untuk pengawasan terhadap ormas dan LSM yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, pihaknya selalu melakukan dialog rutin.

Terlebih, menanggapi isu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca insiden bentrok antarkelompok di Bandung.

Polisi pun telah mengumpulkan sejumlah ketua ormas se-wilayah Sukabumi Mako Polres Sukabumi Kota beberapa waktu lalu.

“Kegiatan konsolidasi antar ketua ormas se-wilayah Sukabumi ini merupakan langkah responsif jajaran Polres Sukabumi Kota dalam menyikapi berbagai isu yang beredar di sejumlah media, pasca insiden yang terjadi di Bandung dan beberapa wilayah lainnya,” ujarnya.

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …