Kasus Kisruh FPI-GMBI, IMM Cabang Sukabumi Kecam Portal Humas Polda

EVALUASI: Ketua Umum IMM Cabang Sukabumi, Yandra Utama Santosa bersama 

jajaran pengurus saat rapat evaluasi.

EVALUASI: Ketua Umum IMM Cabang Sukabumi, Yandra Utama Santosa bersama jajaran pengurus saat rapat evaluasi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Buntut dari pencatutan nama Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah di kolom Facebook Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sukabumi mengecam tindakan yang dinilai tidak sesuai fakta itu.

Dalam koloman yang diposting sekitar Jumat (13/1/2017) pukul 15.00 WIB, menyebutkan pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat mengecam tindakan anarkis Front Pembela Islam (FPI).

“Faktanya, justru kita sebaliknya yakni mendukung FPI melakukan gerakan amar maruf nahi munkar dan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI binaan Kapolda Jawa Barat,” papar Ketua Umum IMM, Yandra Utama Santosa kepada Radar Sukabumi, Selasa (17/1/2017).

Menurut Yandra, statement Humas Polda Jabar yang tidak memberikan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Muhammadiyah, justru dinilai telah memfitnah Muhammadiyah dan berdampak sebagai alat adu domba kedua ormas Islam.

“Ya, kalau senenaknya dicatut tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi ada indikasi untuk mengadu domba dengan ormas Islam,” katanya.

loading...

Feeds