Dana Pilkada Sukabumi 2018 Sudah Dicadangkan

Grafis: Yuzhar/Radar Sukabumi
Anggaran pilkada Sukabumi 2018

Grafis: Yuzhar/Radar Sukabumi Anggaran pilkada Sukabumi 2018

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi sudah menyiapkan anggaran kebutuhan untuk pilkada 2018. Alokasi anggarannya sekitar Rp10 miliar sampai Rp20 miliar.

“Anggaran itu sudah ada di pos cadangan, jadi bisa dicairkan ketika akan memasuki tahapan kegiatan,” ujar Sekretaris Pemerintah Kota Sukabumi, Hanafie Zain, Rabu (18/1/2017).

Namun untuk pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Sukabumi 2018 nanti, berbarengan dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Barat. Otomatis ada kerja sama pembiayaan antara Pemkot Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat. Dalam pelaksanaannya nanti, ada beberapa poin yang menjadi tanggung jawab antara pembiayaan provinsi dan pemkot.

Bentuk kerja sama pembiayaan pilkada itu sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang. Jika provinsi akan membantu pembiayaan daerah, maka harus dituangkan dalam nota kesepahaman.

“Untuk rinciannya setiap daerah berbeda-beda. Tapi saya sudah paraf draf MoU-nya,” katanya.

Dana sekitar Rp10 miliar sampai Rp20 miliar itu rencananya akan digunakan untuk kebutuhan modal atau belanja barang panitia pengawas seperti untuk pengadaan kantor (sekretariat), mebeler, maupun fasilitas komputer. Sedangkan pembiayaan honorarium panwas dan lainnya nanti ada dana sharing dari provinsi.

loading...

Feeds