Cuaca Ekstrem Akibatkan Longsor Tutup Badan Jalan di Wilayah Kabupaten Sukabumi

FOTO:BPDB
TUTUP JALAN: Sejumlah warga dan pengendara saat menyingkirkan material longsor 

yang menutupi jalan raya Cikaso Kecamatan Cibitung, Rabu (18/1/2017).

FOTO:BPDB TUTUP JALAN: Sejumlah warga dan pengendara saat menyingkirkan material longsor yang menutupi jalan raya Cikaso Kecamatan Cibitung, Rabu (18/1/2017).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan bencana longsor di Kecamatan Cibitung, Rabu (18/1/2017).

Kali ini tanah longsor tersebut menghantam Jalan Raya Cikaso Kecamatan Cibitung. Akibatnya, ruas jalan yang kesehariannya digunakan untuk transportasi warga, menjadi lumpuh total khususnya kendaraan roda empat karena badan jalan tertutup oleh material tanah bercampur batu dan kayu. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengungkapkan, gerusan tanah yang menghantam badan Jalan Cikaso Kecamatan Cibitung ini, akibat tanah yang berada di bagian atas jalan tidak bisa menahan derasnya air hujan, sehingga tanah yang disertai bebatuan dan pepohonan meluber ke jalan.

“Mungkin tebingnya sudah tidak kuat lagi menopang derasnya air hujan yang sangat kuat sejak dua hari yang lalu,” ujar Usman kepada Radar Sukabumi saat dihubungi melalui saluran telepon, Rabu (18/1/2017).

Menurut Usman, beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian, jalan dalam keadaan sepi dan tidak ada kendaraan yang melintas di sekitar lokasi longsor.

loading...

Feeds