Perubahan Alat Kelengkapan DPRD Kota Sukabumi Alot

RAPAT: Anggota DPRD Kota Sukabumi, Bayu Waluya saat melontarkan interupsi dalam pembahasan perubahan AKD, di Aula Rapat DPRD Kota Sukabumi, Selasa (17/1/2017).
FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

RAPAT: Anggota DPRD Kota Sukabumi, Bayu Waluya saat melontarkan interupsi dalam pembahasan perubahan AKD, di Aula Rapat DPRD Kota Sukabumi, Selasa (17/1/2017). FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Paripurna perubahan komposisi Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kota Sukabumi nampaknya terlihat cukup alot.

Padahal, rencana paripurna ini hanya mengakomodir usulan nama anggota DPRD yang pindah dari komisi ke komisi atau dari badan ke badan yang diusulkan setiap fraksi.

Namun nyatanya, banyak kekhawatiran dari setiap fraksi untuk berebutan jatah komposisi pimpinan DPRD.

Terlihat, saat Fraksi Golkar mengusulkan Ketua Komisi II yang dulunya diketuai Yunus Suhandi diganti dan diusulkan penggantinya Irwan Setiawan.

Nampaknya peserta rapat mulai mengajukan interupsi bahkan sempat diskors selama dua kali.

“Ya tadinya kita ingin menggantikan dulu posisi saya yang dulu di Komisi II diganti oleh Irwan Setiawan. Itu untuk menjaga kekosongan jabatan, karena agenda DPRD sudah akan dimulai. Ini hanya sementara saja sebelum pemilihan dilakukan secara resmi,” ujar Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, Selasa (17/1/2017).

loading...

Feeds