Hadeuh… Pemuda Sukabumi Konsumsi Pembalut Memabukan, Kok Bisa !?, Simak Disini Ulasannya !

Grafis: Yuzhar/RadarSukabumi
Apa itu Klorin

Grafis: Yuzhar/RadarSukabumi Apa itu Klorin

Quick Count Pilpres 2019

“Saya tahu itu berbahaya bagi tubuh saya, tapi demi memuaskan keinginan saya yang sudah candu dengan minuman, ya saya mau tidak mau harus membuat racikan itu. Kamu juga paham betapa sulitnya untuk berhenti,” cetusnya dengan nada penyesalan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk racikan jenis ini tak semua orang umum mengetahui. Baru yang ramai dibicarakan adalah obat batuk, lem perekat, dan tembakau Gorilla.

Kalau pembalut kan belum ada yang tahu. Hanya kalangan komunitas dan yang melek internet soal perkembangan narkoba aja yang tahu racikan ini.

Dirinya kembali menjelaskan jika untuk dikonsumsi sendiri, hanya membutuhkan satu atau dua lembar pembalut. Tapi kalau beramai-ramai, biasanya merebus hingga lima lembar.

“Sebetulnya ada dua cara untuk mengonsumsi ini, pertama ditetesi menggunakan bensin atau alkohol, setelah itu diisap dan kedua direbus,” tukasnya.

Diketahui, ada sejumlah zat terkandung di dalam produk pembalut wanita ataupun popok bayi. Di antaranya, klorin yang dapat terkontaminasi menjadi dioksin.

Untuk klorin digunakan pada proses pemutihan (bleaching) oleh pabrik kertas, termasuk pabrik pembalut wanita, tissue, sanitary pad, dan popok. Klorin memang dilarang pada pembuatan obat ataupun makanan berdasarkan Permenkes RI No. 472/1996.

loading...

Feeds