Dampak Luapan Sungai Cipalabuan Sukabumi, Lihat Disini Data Kerugiannya

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI
BANJIR: Sungai Cipalabuan yang meluap menutup seluruh jalan menuju Kantor PPNP, Sabtu (14/1/2017).

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI BANJIR: Sungai Cipalabuan yang meluap menutup seluruh jalan menuju Kantor PPNP, Sabtu (14/1/2017).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Meskipun banjir luapan Sungai Cipalabuan pada Sabtu (14/1/2017) sudah reda, namun masyarakat di sekitar bantaran sungai masih dihantui rasa waswas. Apalagi, hujan masih mengguyur meskipun intensitasnya berkurang.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya sejak pukul 03.00 WIB dini hari sampai siang hari pada Sabtu (14/1/2017) lalu, mengakibatkan Sungai Cipalabuan meluap dan merendam puluhan ruko yang ada di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, ratusan rumah warga bahkan kantor kelurahan Palabuhanratu.

“Sekitar 100 ruko terendam, meskipun air tak tinggi, namun sangat mengganggu aktivitas,” aku Pengurus Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Nana (30), kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, air yang datang secara tiba-tiba tersebut tak disangka bisa merendam pasar. Pasalnya, sudah dua kali air Cipalabuan meluap di tahun 2016, tak sampai ke pasar.

GRAFIS: Yuzhar/RADAR SUKABUMI Dampak luapan sungai cipalabuan Kabupaten Sukabumi

GRAFIS: Yuzhar/RADAR SUKABUMI
Dampak luapan sungai cipalabuan Kabupaten Sukabumi

“Tahun kemarin dua kali kejadian, tapi air tidak sampai masuk ke pasar. Tapi sekarang, malah hampir mencapai lutut orang dewasa,” jelas Nana.

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …