Buntut Bentrok FPI dan GMBI, Polres Sukabumi Kawal Kedua Markas Ormas

Diskusi bersama polres Sukabumi akibat buntut bentrok ormas FPI dan GMBI

Diskusi bersama polres Sukabumi akibat buntut bentrok ormas FPI dan GMBI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jajaran Kepolisian Resor Polres Sukabumi Kota melakukan penjagaan ketat di Sekretariat FPI dan GMBI.

Pengawalan tersebut merupakan buntut dari penyerangan yang dilakukan oleh sejumlah massa Ormas Front Pembela Islam (FPI) terhadap Markas LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di wilayah Tegalwaru RT 05/03 Desa Ciampea Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor pukul 02.51 WIB, Jumat (13/1/2017).

Kepala Bagian Operasional Polisi Resor (Kabag Ops Polres) Sukabumi Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Sulaeman Salim menjelaskan, penjagaan ketat di masing-masing kantor sekretariat ormas tersebut merupakan langkah persuasif Polres Sukabumi Kota untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum.

“Buntut dari penyerangan dini hari tadi di Kabupaten Bogor, kita langsung bersiaga satu dengan menerjunkan beberapa anggota untuk berjaga-jaga,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (13/1/2017) pagi.

Dikatakannya, selain melakukan penjagaan, pihaknya pun melakukan kunjungan dan mediasi antar pimpinan kedua ormas tersebut untuk berkoordinasi guna menciptakan situasi yang kondusif.

loading...

Feeds