Drainase Tersumbat Sampah, Wilayah Cibadak Sukabumi Langganan Banjir

MELUBER: Drainase di sekitar wilayah Cibadak tidak berfungsi dengan baik, akibatnya air meluber ke badan jalan. FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI

MELUBER: Drainase di sekitar wilayah Cibadak tidak berfungsi dengan baik, akibatnya air meluber ke badan jalan. FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Cibadak, SeninĀ (31/10/2016). Akibatnya, jalan nasional di depan Stasiun Cibadak banjir setinggi 20 sentimeter. Bahkan, debit air yang meningkat itu membuat kendaraan mogok di tengah jalan dan menimbulkan kemacetan.

Kondisi itu terjadi lantaran drainase di sepanjang jalur ini tersumbat akibat sampah plastik. Tak jarang, debit air yang meningkat itu memengaruhi mesin kendaraan.

“Selalu seperti ini. Kalau hujan turun, pasti banjir. Drainasenya tidak berfungsi lantaran tersumbat sampah,” ujar warga setempat, Suhendi (45), kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan Suhendi, karena meningkatnya debit air, arus lalu lintas pun otomatis terganggu. Pasalnya, tidak sedikit kendaraan yang mogok lantaran mesinnya kemasukan air.

Kondisi ini tentunya harus segera ditangani oleh pihak pemerintah lantaran sangat merugikan masyarakat, baik masyarakat setempat maupun pengguna jalan.

“Kasihan masyarakat, pemerintah tidak boleh berdiam diri. Harus segera turun tangan memperbaiki drainasenya,” bebernya.


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …