Permasalahan Surah Almaidah: Ayat Sama, Beda Arti

Perbedaan arti surat Al Maidah Ayat 51 Versi Arab dan cetakan CV di Bandung

Perbedaan arti surat Al Maidah Ayat 51 Versi Arab dan cetakan CV di Bandung

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Permasalahan Surah Al Maidah ayat 51 terus bergulir. Kali ini, muncul terbitan Alquran dengan terjemahan yang berbeda. Kata yang artinya ‘pemimpin’ dalam Alquran Surah Al Maidah ayat 51 itu, kini berubah arti menjadi ‘teman setia’.

Menyikapi masalah tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota/Kabupaten Sukabumi angkat bicara. Pihaknya mengatakan, Alquran dengan terjemahan ‘teman setia’ tersebut diduga telah dipalsukan.

“Itu bisa dikatakan palsu. Karena arti secara ilmu tafsir pada ayat itu adalah pemimpin, bukan teman setia,” tegas Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Komarudin kepada Radar Sukabumi, Minggu (23/10/2016).

Namun demikian, jika dilihat dari hirarki kalimatnya, bagi orang Islam haram hukumnya menjadikan atau memilih orang non-muslim menjadi pemimpin. Aturan tersebut sudah menjadi ketetapan Allah yang tidak bisa diubah ataupun direkayasa.


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …