Pelajar SMA Se-Kota Sukabumi Diberi Wawasan Kebangsaan

SEMINAR: Sejumlah pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Sukabumi saat mendengarkan materi yang disampaikan oleh salah seorang narasumber tentang wawasan kebangsaan, di Gedung Puski Kota Sukabumi, Rabu (19/10/2016).
FOTO: PANJI/RADARSUKABUMI

SEMINAR: Sejumlah pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Sukabumi saat mendengarkan materi yang disampaikan oleh salah seorang narasumber tentang wawasan kebangsaan, di Gedung Puski Kota Sukabumi, Rabu (19/10/2016). FOTO: PANJI/RADARSUKABUMI

Cari Aman

“Semoga seminar ini bisa bermanfaat dan para pelajar tidak terbawa oleh arus yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar, R.A. Suwandi menjelaskan, kondisi negara pada saat ini dipengaruhi oleh dua hal, di antaranya internal yakni pribadi yang tidak memahami dan mengamalkan Pancasila, tetapi jika bisa memahami tentunya di kalangan pelajar tidak akan terjadinya tawuran antarpelajar. Untuk eksternal yakni, masalah globalisasi yang kebablasan.

“Semoga masyarakat khususnya kalangan pelajar bisa lebih memaknai empat pilar kebangsaan yakni, UUD, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” jelasnya.

Di tempat terpisah, salah seorang peserta seminar, pelajar SMKN 1 Kota Sukabumi, Devani Oktaviani mengatakan, para pelajar harus bisa menghidupkan kembali semangat untuk membela negara dan cinta Tanah Air. Serta mampu meningkatkan wawasan kebangsaan kepada setiap pelajar di Kota Sukabumi.


loading...

Feeds