Naikan Nilai Jual, Dekranasda Sukabumi Bantu Percantik Kemasan Produk UKM

EKONOMI: Ketua Dekranasda Kota Sukabumi, Esih Setiasih Muraz, melihat hasil produksi usaha kecil menengah (UKM) saat pelatihan peningkatan desain kemasan dan manajemen bagi pengrajin di Kantor BJB, Rabu  (19/10/2016). FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

EKONOMI: Ketua Dekranasda Kota Sukabumi, Esih Setiasih Muraz, melihat hasil produksi usaha kecil menengah (UKM) saat pelatihan peningkatan desain kemasan dan manajemen bagi pengrajin di Kantor BJB, Rabu (19/10/2016). FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

Esih mengaku akan merancang pembangunan rumah kemasan bagi pelaku usaha kecil. Setiap memproduksi makanan bisa didaftarkan ke Rumah Kemasan.

“Nantinya di Rumah Kemasan tersebut akan dilengkapi klinik desain untuk membantu pelaku usaha kecil yang membutuhkan bantuan cara mendesain produknya,” katanya.

Kehadiran Rumah Kemasan sangat diidamkan oleh para pelaku usaha, sebab selama ini mereka memesan kemasan dari luar daerah.

“Lokasinya belum ditentukan. Tapi pengurusnya sudah terbentuk, mereka mewakili dari tujuh kecamatan. Nanti mereka tidak perlu ke luar daerah untuk membuat kemasan,” jelas Esih.

loading...

Feeds