Pernikahan Resmi di Kabupaten Sukabumi Terus Menurun

Dok Grafis : Radar Sukabumi 
Biaya Nikah

Dok Grafis : Radar Sukabumi Biaya Nikah


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dua tahun terakhir ini, angka pernikahan di Kabupaten Sukabumi mengalami penurunan. Diduga penyebabnya, selain banyaknya pernikahan yang dilakukan di bawah tangan (siri, red) juga faktor ekonomi masyarakat yang terus melemah.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan data yang dimiliki Kantor Kementrian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Sukabumi, pada tahun 2014 lalu, angka pernikahan di Kabupaten Sukabumi mencapai 32.223 orang, sementara pada tahun 2015 angka pernikahan menurun menjadi 28.344 orang.

“Penurunan ini diduga karena masih banyaknya warga yang penghasilannya rendah, sehingga takut melangsungkan pernikahan. Atau juga melakukan pernikahannya secara siri,” ujar Kakan Kemenag melalui Kasi Pemberdayaan Kepenghuluan Bimbingan Masyarakat Islam, Ade Bahrudin kepada Radar Sukabumi Kamis (22/9/2016).

Untuk nikah secara siri, pihak Kemenag melalui Kantor Urusan Agama (KUA) disetiap Kecamatan itu tidak didata. Secara regulasi hal tersebut tidak dibenarkan lantaran terkesan ada hal yang disembunyikan.

Loading...

loading...

Feeds