ICMI-GERTAK Desak Usut Gambar Palu Arit di Sukabumi

PKI

PKI


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kerapnya kedapatan pemuda yang menggunakan kaos bergambar lambang palu arit mirip paham komunis, sejumlah elemen pendidikan dan organisasi Islam terus melayangkan komentar.

Kali ini, Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sukabumi dan Gerakan Rakyat Anti Komunis (GERTAK) mendesak penggunaan kaos bergambar palu arit itu agar terus diusut tuntas.

Lantaran, kendati kaos bergambar palu arit itu bukanlah kaos Partai Komunis Indonesia (PKI) melainkan bertuliskan ‘Soviet Union’, namun kedua lembaga anti paham komunis itu tetap mengaku khawatir paham yang dilarang di Indonesia itu benar-benar sudah masuk ke pola pikir pemuda Indonesia termasuk Kabupaten Sukabumi.

“Masalah seperti ini jangan disepelekan. Tetap harus diusut tuntas. Meskipun itu bukan baju PKI. Yang kita khawatirkan adalah paham komunisnya. Karena paham komunis tidak diberikan ruang di muka bumi NKRI,” tandas Ketua Umum Orda ICMI Kabupaten Sukabumi, Uka Anwarudin kepada Radar Sukabumi, selasa (26/7/2016).

Senada dikatakan Ketua GERTAK, Buya Royanudin. Menurutnya, kendati hingga sampai saat ini PKI tidak muncul kembali di Indonesia, namun Komunis Gaya Baru (KGB) harus lebih diwaspadai.

Loading...

loading...

Feeds