Pansus DPRD Tolak Kehadiran Empat Instansi di Sukabumi

PEMBAHASAN: Anggota Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2015 melakukan pembahasan dengan BPMPKB di Gedung DPRD Kota Sukabumi, jumat  (15/4). FOTO:IKBAL/RADARSUKABUMI

PEMBAHASAN: Anggota Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2015 melakukan pembahasan dengan BPMPKB di Gedung DPRD Kota Sukabumi, jumat (15/4). FOTO:IKBAL/RADARSUKABUMI


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ditolak kehadirannya oleh panitia khusus Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2015. Penolakan tersebut disebabkan oleh tidak dihadiri kepala dinas saat diundang pansus ke Gedung DPRD Kota Sukabumi.

Pansus DPRD menginginkan hasil yang maksimal untuk keberhasilan kinerja SKPD ke depannya. Keempat instansi yakni Dinas Perhubungan, Dinas Tata Ruang Perumahan dan Permukiman, Badan Perencanaan Daerah, dan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Ya memang, kami sudah menolak empat instansi yang diundang. Percuma kami melanjutkan pansus karena perwakilannya itu tidak mempunyai kewenangan kebijakan saat kami lontarkan pertanyaan,” ujar Ketua Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2015, Yunus Suhandi, jumat (15/4).

Dijelaskannya, pansus ingin mendapatkan jawaban yang memuaskan dari seorang kepala dinas. Lantaran kalau melalui perwakilan pasti mereka tidak akan bisa menjawab apa yang dipertanyakan oleh pansus.

“Memang alasan mereka masuk akal, kepala dinasnya sedang tugas di luar kota. Makanya kami akan menjadwalkan ulang supaya kepala dinas tersebut hadir,” tandasnya.

Loading...

loading...

Feeds