Nah Loh… Parkir Liar di Sukabumi Bakalan di Gembok Dishub

gembok liar sukabumi
PERINGATAN: Satu unit motor yang sudah digembok ditandai stiker oleh petugas Dishub di Jalan Ciwangi, beberapa waktu lalu.

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi merencanakan akan kembali menggelar kegiatan gembok parkir liar di sejumlah kawasan. Hal itu berdasarkan evaluasi dalam penegakan peraturan mengenai parkir liar di sepanjang jalan protokol, ternyata masyarakat Kota Sukabumi tidak patuh terhadap aturan tersebut.

Makanya, Dinas Perhubungan dan Bina Marga akan kembali melakukan tindakan penggembokan dan sanksi tegas bagi pemilik kendaraan roda dua dan empat yang melakukan parkir liar.

“Padahal sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi dengan memasang baliho di 15 titik. Bahkan melakukan penindakan dengan sanksi tilang pada akhir tahun lalu. Namun nampaknya masyarakat masih saja tidak mematuhinya,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub dan BM Kota Sukabumi, Ujang Hamdan, kamisĀ (18/2).

Di waktu dekat ini, pihaknya akan bergerak kembali menertibkan parkir liar. Tentunya berkoordinasi dengan aparat penegak lainnya.


“Namun sepertinya sosialisasi dan penegakan itu tidak membuat masyarakat jera,” ungkapnya.

Ujang menambahkan pada penegakan tahun lalu, tercatat ada sekitar 200 kendaraan roda dua dan empat yang berhasil ditindak dan ditilang di tempat oleh jajaran Polres Sukabumi Kota.