MA Baitussalam Sukabumi Kunjungi Dapur Redaksi Radar Sukabumi

SILATURAHMI: Koordinator Liputan dan Redaktur Radar Sukabumi foto bersama dengan Ketua Umum Yayasan Baitussalam (Yanba), Iim Abdul Karim dan siswa MTs/MA Baitussalam, di Graha Pena Radar Sukabumi, kamis (18/2). foto:panji setiaji/radarsukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejumlah pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Mts dan MA Baitussalam beserta Ketua Umum Yayasan Baitussalam (Yanba) Kabupaten Sukabumi, Iim Abdul Karim silaturahmi ke Radar Sukabumi, kamisĀ (18/2).

Kunjungan ini untuk mengetahui sejarah dan ruang lingkup Dapur Redaksi Radar Sukabumi. Kehadiran mereka disambut General Manager Radar

Sukabumi, Rawin Surwintono, Koordinator Liputan (Korlip) Radar Sukabumi, Perli Rijal, Koordinator Pemasaran, A Yani dan staf redaksi.
Ketua Umum Yanba, Iim Abdul Karim mengatakan, kunjungan ke Radar Sukabumi bersama anak didiknya untuk menambah wawasan dari segi jurnalistik.

Karena, di sekolah Yanba pun terdapat pembelajaran intra dan ekstrakurikuler yang salah satunya jurnalistik.


Para pelajar pun diharapkan bisa lebih mengetahui lebih dalam tentang jurnalistik seperti cara membuat berita, kemasan publikasi dan proses pencetakan.

“Semoga para pelajar dari Yanba ada yang menjadi wartawan seperti para wartawan yang berada di Radar Sukabumi,” katanya.

Ia mengatakan, Radar Sukabumi lebih banyak diminati masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Karena, pengemasan berita Radar Sukabumi baik, seimbang, terpercaya dan akurat.

“Mudah-mudahan Radar Sukabumi bisa lebih eksis dan terus maju,” harapnya. Sementara itu, Ketua OSIS MA Yanba, Tia Septiani merasa senang bisa mengunjungi Graha Pena Radar Sukabumi dan bisa menambah wawasan tetang keilmuan jurnalistik, serta bisa mengetahui secara langsung tentang ruang lingkup Radar Sukabumi.

“Ternyata tidak hanya media sosial saja yang selalu cepat dalam pemberitaannya, tetapi media lokal seperti Radar Sukabumi pun beritanya akurat dan banyak peminatnya,” katanya.

(cr6/d)