Kesal Belum Ada Perbaikan Jalan, Warga Sukabumi Pasang Boneka Sedang Memancing

TAK DIPERBAIKI: Genangan air mirip kolam ikan di Jalan Raya Cisaat tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah dan terpaksa dipasang boneka sedang memancing untuk menyindir pemerintah. foto:dasep/radarsukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI¬†– Ada pemandangan menarik ketika melintasi Jalan Raya Cisaat tepatnya di depan Polsek Cisaat. Pasalnya, sosok boneka sedang memancing di ‘kolam’ Jalan Raya Cisaat yang memang sudah lama rusak menarik perhatian para pengguna jalan.

Hal itu sengaja dilakukan, sebab selama ini belum ada perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah. Sehingga saat hujan, air selalu menggenangi jalan tersebut.

Warga sekitar, Enur (54) mengatakan ,” kondisi rusaknya jalan ini sudah terjadi sekitar beberapa tahun ke belakang.¬†Namun, mulai tergenang ketika musim penghujan. Sebab, posisi jalan tersebut lebih rendah dari Jalan Raya Cisaat.¬†Ditambah, selokan tidak berfungsi dengan baik. Kalau lagi hujan besar, bisa lebih luas genangan airnya,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/2).

Ikon itu, kata Enur, sebagai sindiran kepada pemerintah supaya bisa memperhatikan jalan tersebut. Jangan sampai, menjadi kolam ikan jika terus dibiarkan seperti itu. Apalagi, jalan tersebut adalah jalan yang banyak digunakan masyarakat untuk berangkat ke Pasar Semi Modern Cisaat.


“Jalan ini merupakan jalan padat kendaraan, jadi dengan kondisi ini, volume kendaraan semakin padat karena lambatnya laju kendaraan,” ucapnya.

Hal tersebut dibenarkan pengguna jalan, Panji (32). Menurutnya, dengan kondisi saat ini, sangat tidak laik dipakai khususnya bagi pengendara sepeda motor.

“Kalau pakai mobil masih nyaman, nah ini pakai motor bisa basah kaki karena terkena macet di tengah jalan berlubang yang digenangi air,” ungkapnya.

Dirinya berharap, jalan tersebut bisa diperbaiki. Minimal agar tak terjadi genangan lagi.

“Bisa saja dengan membersihkan atau memfungsikan lagi selokan agar bisa mengalirkan air hujan,” pungkasnya.

(cr5/d).