Gasak Motor di 20 TKP, Curanmor di Sukabumi Diringkus

foto : widi/radarsukabumi DIAMANKAN: Salah satu tersangka curanmor mempraktikkan cara menghidupkan motor menggunakan kunci later T saat akan mencuri motor, rabu (17/2).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dua orang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis kendaraan roda dua, AS alias Geblag (23), warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, dan temannya RP alias Dede (22), warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi tidak bisa berkutik lagi saat Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi Kota menggerebek tempat persembunyian mereka.

Pantauan Radar Sukabumi, pelaku curanmor yang biasa beraksi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini berhasil menggasak kendaraan roda dua di 20 tempat kejadian perkara (TKP) sejak akhir Desember 2015 hingga berakhir di jeruji besi.

Geblag dan Dede diringkus Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota di tempat persembunyiannya di Perum Sindangpalay RT 05/06, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, rabu  (17/2) malam pukul 17.00 WIB.

“Jika ada yang merasa kehilangan motor, bisa langsung datang ke Polres Sukabumi Kota dengan membawa STNK,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman, rabu (17/2). Kini, pihaknya tengah mencari tersangka lain.


“Kami masih mencari tersangka lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ungkapnya.

Dari penggerebekan itu, sebanyak 30 kendaraan roda dua, dan dua buah anak kunci leter T berhasil diamankan petugas.