Pembangunan Non Fisik di Kabupaten Sukabumi Harus Jadi Prioritas

Peta Kabupaten Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI РLuasnya wilayah Kabupaten Sukabumi serta masih banyaknya potensi alam yang belum termanfaatkan secara maksimal, membuat sebagian masyarakat Kabupaten Sukabumi seolah tak pernah berhenti mengeluhkan persoalan belum meratanya pembangunan. Baik itu infrastruktur umum maupun yang lainnya.

Hal tersebut dikemukakan Dandim Komandan Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Ari Sudarsono. Menurutnya, dengan segala potensi yang ada, seperti alam, budaya, dan sumber daya manusianya, Kabupaten Sukabumi sebenarnya bisa lebih maju dari sekarang.

“Apalagi melihat budaya masyarakatnya serta alamnya,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurutnya, selain Kabupaten Sukabumi memiliki potensi alam maupun lainnya yang bisa terlihat oleh kasat mata, budaya masyarakatnya sangat luar biasa. Hal tersebut, lanjut Ari, masyarakat di Kabupaten Sukabumi tak seperti daerah lainnya yang rawan konflik jika ada gesekan di masyarakat terkait persoalan.


“Kabupaten Sukabumi tak pernah terjadi perang besar jika ada persoalan sebesar apapun, dan itu merupakan potensi yang sangat baik,” ujarnya.